Kajian Islam: Manhaj of the 4 Imams - Dr Bilal Philips


5 tahun lalu oleh Radio Suara Al-Iman / 0 komentar

Kajian Islam bertemakan "Manhaj of the 4 Imams" disampaikan oleh Dr Bilal Philips di masjid Baiturrazaq, Citraland, Surabaya.

Kita sering mendapati dalam kehidupan beragama Islam di masyarakat kita bahkan di berbagai negara, berbagai bentuk perbedaan dalam tata cara beribadah. Diantara mereka ada yang bermadzhab Hanafi (pengikut madzhab Imam abu hanifah), bermadzhab Maliki (pengikut madzhab Imam Malik), bermadzhab Syafii (pengikut madzhab Imam as Syafi'i) seperti kebanyakan kita dapati di negeri kita ini, dan juga madzhab Hanbali (pengikut madzhab Imam Ahmad bin Hanbal. Kadang perbedaan-perbedaan tersebut menimbulkan perbedaan yang kadang berujung pada kebencian dan fanatik golongan. Lalu bagaimanakah sebenarnya manhaj atau metode para imam dan ulama dahulu kala dalam menyikapi perbedaan, dan haruskah kita bermadzhab dengan madzhab salah satu imam tersebut?? 

untuk itu, marilah kita simak penjelasan Doktor (Dr) Bial Philips berikut, yang dengannya semoga kita dapat bijak dalam bersikap, dan bagaimanakah kita menyikapi perbedaan-perbedaan pendapat, dan juga apakah kita harus mentolerir semua perbedaan pendapat? simak kajian berikut

https://www.youtube.com/watch?v=nuLtuJj55RQ

Dr Bilal Philips beliau saat ini berdomisili di Qatar, lahir di Jamaika besar di Kanada dan berpaspor Kanada, memiliki kakek yg berprofesi sebagai sarjana alkitab dan pendeta, masuk Islam pada tahun 1972, mendapat gelar B.A. dari Islamic University of Madinah, mendapat gelar M.A. di King Saud University Riyadh, dan di awal 1990 mendapat gelar Ph.D dari Wales University.

Radio Suara Al-Iman 846 AM dipancarkan dari Gedung Sekolah Tinggi Ali bin Abi Thalib Surabaya yang beralamatkan :
Jl. Sidotopo Kidul no 51, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

------------------------------­­­­­--------------------------­-­-­-­-­---------------
Sampaikan donasi anda untuk pengembangan dakwah Islam melalui Radio Suara Al-Iman 846 AM Surabaya, dengan menginfakkan sebagian harta anda ke rekening berikut:

Rekening BCA KCP Kapas Krampung
no : 1010725760
a.n. : Maryono

Konfirmasikan donasi anda ke no SMS Center Radio Suara Al-Iman 846 AM Surabaya melalui 
SMS : 08 777 0000 846
Hotline : (031) 3710074