Khotbah Jumah: Terorisme bukan Ajaran Islam - Ustadz Fuad Baswedan, M.Pd.I


5 tahun lalu oleh Radio Suara Al-Iman / 0 komentar


Khotbah Jumat membahas tentang pengeboman dan penyerangan terhadap kaum muslimin, dan aparat keamanan terutama yang terjadi baru-baru ini di Ibukota Jakarta. Terorisme bukan Ajaran Islam disampaikan oleh Ustadz Fuad Baswedan, M.Pd.I. Khotbah jumat ini disampaikan di Masjid Darul Hijrah, Kompleks STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya.

Allah telah mengharamkan kepada diri-Nya kedzaliman, yang kemudian Dia jadikan kedzaliman itu sebagai sebuah keharaman bagi hamba-hamba-Nya. Islam mengajarkan untuk menyebarkan rahmat ke muka bumi ini, Islam mengajarkan untuk menghilangkan bahaya dari jalanan. Maka perbuatan pembunuhan, penyerangan, dan pengeboman yang terjadi di berbagai negara yang mengatasnamakan Islam, sesungguhnya itu bukanlah bagian dari Islam.

Perbuatan pengeboman, penyerangan dan pembunuhan kepada kaum muslimin dan kepada aparat pemerintahan dan keamanan adalah ajaran kelompok yang sudah diisyaratkan oleh Nabi -shalllallahu'alaihi wa sallam- akan muncul yaitu, kelompok Khawarij. Nabi shallallahu'alaihi wa sallam bersabda bahwa khawarij adalah orang-orang yang masih muda, mereka bodoh tidak faham tentang hakikat ajaran Islam, mereka berbicara tentang perkara yang besar Islam. 

Diantara doktrin mereka adalah mereka meyakini kafirnya  penguasa atau seorang yang tidak berhukum dengan hukum Allah, baik ia adalah seorang yang jahil ataupun sadar, tanpa ada perincian. Sehingga dari pengkafiran kaum muslimin inilah yang menyebabkan timbulnya perbuatan pengeboman, pengrusakan, dan pembunuhan.

Selengkapnya simak khotbah jumat berikut

https://youtu.be/5en4yhkP35Y

Radio Suara Al-Iman 846 AM dipancarkan dari Gedung Sekolah Tinggi Ali bin Abi Thalib Surabaya yang beralamatkan :
Jl. Sidotopo Kidul no 51, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

------------------------------­­­­­--------------------------­-­-­-­-­---------------
Sampaikan donasi anda untuk pengembangan dakwah Islam melalui Radio Suara Al-Iman 846 AM Surabaya, dengan menginfakkan sebagian harta anda ke rekening berikut:

Rekening BCA KCP Kapas Krampung
no : 1010725760
a.n. : Maryono

Konfirmasikan donasi anda ke no SMS Center Radio Suara Al-Iman 846 AM Surabaya melalui 
SMS : 08 777 0000 846
Hotline : (031) 3710074